Info Jurnal Bidang Mikrobiologi dari MJM (Scopus Q4)



Tentang Jurnal

Jurnal Mikrobiologi Malaysia (MJM) adalah jurnal peer-reviewed dengan akses terbuka yang diterbitkan bekerja sama dengan ikatan Masyarakat Mikrobiologi Malaysia. 

Jurnal ini berfungsi sebagai forum komunikasi ilmiah antar ilmuwan dan akademisi yang menangani mikroba dan produk mikroba.  Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian, komunikasi singkat, dan artikel ulasan tentang berbagai aspek baru mikrobiologi.  

Media komunikasinya adalah bahasa Inggris dan jumlah publikasi telah meningkat menjadi enam kali setahun mulai tahun 2019. Semua kiriman akan menjalani proses evaluasi tinjauan sejawat yang ketat sebelum diambil keputusan akhir.

Biaya Publikasi
Untuk menerbitkan jurnal di MJM, penulis perlu membayar biaya yang jika dirupiahkan sekitar Rp 2,4 jutaan. 

Lingkup Jurnal 

Jurnal Mikrobiologi Malaysia (MJM) menerbitkan penelitian mikrobiologi dasar terutama yang berkaitan dengan daerah tropis dan negara berkembang. Selain itu, jurnal ini juga menerbitkan karya penelitian tentang penerapan mikroba untuk kemajuan masyarakat manusia dan lingkungan. Jurnal ini menyambut baik makalah tentang isolasi, identifikasi, karakterisasi dan penerapan mikroba dan produk mikroba.

Link publikasi
Bagi rekan-rekan yang ingin menerbitkan jurnal bidang mikrobiologi di MJM ini bisa mengakses link Klik Di Sini

Comments